Sewa Kapal Ke Krakatau

Sewa Kapal Ke Krakatau, harga sewa kapal krakatau, sewa kapal murah ke krakatau, paket wisata krakatau dari lampung, cara ke gunung krakatau, open trip gunung krakatau, backpackeran ke anak gunung krakatau.

Halo selamat pagi, siang, dan malam. Apakah ada di antara teman-teman yang sudah tahu dengan Anak Gunung Krakatau?

Atau jangan-jangan baru kali dengar tentang Anak Gunung Krakatau? Hehe

Gapapa kok, kamu ga sendirian, karena keberadaan gunung yang luar biasa indahnya ini memang ternyata masih banyak belum diketahui oleh orang.

Anak Gunung Krakatau merupakan gunung berapi aktif yang berada di kawasan provinsi Lampung. Kesohoran gunung ini mulai dikenal oleh dunia dikarenakan letusannya yang maha dashyat yang terjadi pada tahun Agustus 1883.

Kok bisa terkenal sampai ke seluruh dunia? Karena abu vulkanik hasil letusan gunung ini sampai ke Eropa dan menyebabkan kondisi dingin yang ekstrim karena menutupi cahaya matahari (A year without summer).

Tren Pariwisata Indonesia

Bermula pada tahun 2012 atau kurang lebih pada masa film 5 cm tayang di seluruh bioskop di indonesia, banyak sekali orang-orang yang mengubah gaya travelingnya menjadi lebih condong ke gaya backpackeran. Efeknya juga adalah semakin ramainya tempat-tempat wisata yang didatangi oleh para backpacker ini.

Lalu mulai muncul skema sharecost di mana satu orang mengundang teman-temannya untuk bersama-sama mendatangi sebuah destinasi yang biayanya  semua dijabarkan dan dibagi rata sesuai dengan beban pengeluarannya.

Share cost merupakan cara traveling yang paling murah karena murni non-profit dan beban biaya bisa semakin kecil seiring dengan bertambahnya peserta yang ikut bergabung. Namun kekurangannya adalah kesulitan untuk mengumpulkan peserta yang menyebabkan kuota tidak maksimal, ujung-ujungnya keluar biaya yang lumayan besar juga hehe.

Sewa kapal ke Krakatau, open trip krakatau

Peserta Open Trip Krakatau

Lalu kemudian muncul sebuah skema baru yang lebih ke arah profesional, yaitu skema open trip. Kalau open trip sudah pasti profit oriented karena trip jenis ini biasanya dikelola oleh satu/beberapa orang yang mempunyai tujuan sama untuk mendapatkan keuntungan dari jerih payah mereka mengumpulkan tamu.

Klik di sini untuk cek open trip krakatau 2 hari 1 malam paling murah sedunia

Ditambah lagi demam sosial media yang mulai marak pada tahun 2012, menyebabkan informasi apapun akan dengan mudah menyebar ke setiap penggunanya. Maka dari itu, untuk destinasi anak gunung krakatau sendiri mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan sejak skema open trip dimulai.

Backpackeran: Mau Repot Atau Tidak?

Sewa kapal ke krakatau – Open trip banyak diterima oleh para backpacker karena skemanya yang memudahkan untuk datang mengunjungi sebuah destinasi dan tidak perlu pusing apabila tidak punya teman untuk diajak.

Jadi biasanya, semua wisatawan baik yang sendiri ataupun datang secara grup akan dikumpulkan bersama-sama oleh penyelenggara open trip, hingga mencapai minimal kuota dan trip pun bisa diselenggarakan.

Sampai sekarang, open trip merupakan sebuah solusi yang paling baik bagi wisatawan yang tidak suka dengan kerepotan, karena setiap wisatawan ini akan mendapatkan jaminan berangkat dari penyelenggara meskipun mereka bergabung hanya sendiri.

Namun bagi wisatawan yang suka dengan hal-hal yang repot, biasanya mereka ini adalah penganut skema sharecost. Mereka rela untuk meluangkan waktu mencari informasi tentang segala kebutuhan trip seperti kapal wisata, homestay, kendaraan, penyewaan pelampung serta alat snorkeling, dan masih banyak kebutuhan lainnya.

Baca juga: Open trip Pahawang sedang menjadi perbincangan banyak orang!

Lalu bagaimana caranya wisatawan ini menggali informasi mengenai suatu destinasi? Contohnya anak gunung krakatau?

Tentunya internet merupakan media pertama yang pasti digunakan. Namun kendalanya adalah terkadang ketersediaan informasi tentang penyewaan kapal ke anak krakatau di internet ternyata masih kurang. Untuk itu, kami dari tim indahnesia berniat untuk memberikan informasi tersebut secara terperinci dan jelas. Harapan kami adalah bisa membantu teman-teman yang senang merepotkan diri untuk mengurus trip ke krakatau secara share cost. Hehe.

Berapa sih Harga Sewa Kapal ke Krakatau?

Sudah ada beberapa portal yang menyediakan informasi mengenai sewa kapal ke Krakatau. Namun sayang, kebanyakan informasi itu tidak diupdate sehingga seringkali wisatawan kebingungan. Nah pada artikel ini kami akan memberikan informasi paling update (2018) dan akan selalu diupdate setiap kali ada perubahan harga.

sewa kapal ke krakatau, sewa kapal krakatau murah, penyewaan kapal krakatau dari carita, paket wisata krakatau, open trip krakatau

Sewa Kapal Ke Krakatau – Jenis Kapal

Pada umumnya, kapal wisata di krakatau bisa dibedakan menjadi 2 ukuran saja. Yang pertama adalah ukuran kecil, dengan kapasitas muat penumpang 20-35 orang. Yang kedua adalah kapal ukuran besar dengan daya tampung penumpang 40-50 orang.

Ini bisa menjadi pertimbangan kamu saat ingin menyewa sendiri kapal ke krakatau, terkait berapa banyak orang yang harus kamu kumpulkan untuk memenuhi kuota minimal, sehingga biaya sewa kapal pun bisa dipress secara maksimal.

Sewa kapal ke krakatau, open trip krakatau murah, paket wisata anak krakatau

Snorkeling activity

Untuk kapal ukuran kecil, harga sewa kapal ke krakatau mulai dari 3.500.000 IDR – 3.750.000 IDR. Yang menentukan harga biasanya umur kapal dan kondisi kapal. (Yang sudah lama dan kondisinya kurang bagus pastinya paling murah). Namun apabila kondisinya baru dan juga bagus dari segi warna, tentunya harganya juga paling atas yaitu 3.500.000 IDR.

Untuk kapal ukuran besar, harga sewanya mulai dari 3.750.000 IDR – 4.500.000 IDR. Yang menentukan harga juga sama dengan kapal kecil, yaitu dari umur dan kondisi/penampilan luar kapal. Semakin bagus (semakin hits) biasanya semakin mahal. Hehe.

Tapi, di sisi lain sebenarnya dibutuhkan kelihaian kamu dalam negosiasi dengan pemilik kapal. Hehe, karena sebenarnya jumlah peserta juga sangat berpengaruh terhadap negosiasi harga. Misalnya kamu cuma membawa 12 orang, kamu bisa negosiasi untuk lebih mengurangi biaya sewa kapalnya. 

Destinasi-destinasi Wisata yang bisa kamu pilih

sewa kapal ke krakatau, open trip krakatau, paket wisata anak gunung krakatau murah

Anak Gunung Krakatau

Harga sewa yang disebut di atas merupakan harga sewa selama 2 hari. Kalau kamu berencana cuma mau trip 1 hari saja maka harga bisa lebih murah tentunya yaitu (2.500.000 IDR – 3.000.000 IDR). Harga di atas juga bisa temen-temen jadikan patokan saat merencanakan trip sendiri ke Anak Gunung Krakatau.

Selama 2 hari ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Sebuku (ada sebuku besar ada sebuku kecil). Di Sebuku Kecil kamu bisa bermain di pantai, berenang-renang manja, dan tentunya juga berselfie ria. Di Sebuku Besar, kamu bisa bersnorkeling menikmati keindahan terumbu karang yang ada di sekitar area. Hati-hati ya, tetap jaga diri, buanglah sampah pada tempatnya dan jangan sampai merusak alam sekitar kita.

Lalu ada juga Pulau umang-umang, banyak yang tertukar dengan Pulau Umang dan menganggap kedua pulau ini sama nyatanya sama sekali berbeda. Pulau Umang-umang terletak di Lampung, sementara Pulau Umang terletak di banten.

Ada spot snorkeling cemara 1, trus kamu bisa sunsetan di gubuk seng/menggunakan kapal ke arah utara biar bisa melihat sunset yang turun di horison. Lalu kamu juga pasti akan mengunjungi Pulau Sebesi, pulau tempat homestay-homestay berada yang bisa kamu sewa sebagai tempat menginap.

sewa kapal ke krakatau, open trip krakatau, paket wisata anak gunung krakatau, backpackeran ke krakatau murah

Aula Tempat makan Prasmanan di Pulau Sebesi

Lalu ada juga Anak Gunung Krakatau itu sendiri, destinasi utama yang wajib dikunjungi. Di sini kamu bisa treking sampai ke tengah-tengah gunung dan beraktifitas di sini (Tidak bisa sampai ke puncak karena berupa kawah aktif yang mengeluarkan asap belerang sehingga sangat berbahaya).

Yang terakhir adalah spot snorkeling lagoon cabe. Menurut banyak orang, ini merupakan spot snorkeling favorit karena berada di tempat yang tersembunyi (Di balik Gunung Rakata). Kenapa favorit? karena terumbu karangnya warna warni dan banyak banget jenis ikan yang bisa kamu lihat. Cuma yang perlu diwaspadai adalah area palungnya, jadi bagi teman-teman yang belum pandai berenang, harap pakai pelampung dan tetap berada pada kerumunan ya.

Gimana? Sudah yakin bisa membawa teman-teman kamu berwisata ke anak Gunung Krakatau?

Harus bisa dong pastinya!

Di bawah ini adalah beberapa kontak warga lokal yang bisa kamu hubungi apabila ingin sewa kapal ke Krakatau. Kalau kamu pengen dapet harga yang pas, harap menyiapkan berbagai macam jurus negosiasinya ya! 🙂

  • 0812-2202-8945 – Reza
  • 0812-2607-2413 – Pak Candra
  • 0812-7881-5781 – Pak Aan
  • 0812-7269-5441 – Pak Nizar

Kamu juga bisa menghubungi kami via livechat di pojok kanan bawah, atau via whatsapp di pojok kiri bawah. Kamu bisa tanya-tanya seputar informasi tentang penyewaan kapal di krakatau, kamu bisa juga bertanya tentang informasi lain yang mungkin belum kamu temukan jawabannya. Kami akan dengan senang hati membantu kamu 🙂

Sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

Mau sailing Komodo 3 Hari 2 Malam dengan harga terjangkau fasilitas oke? Klik di sini ya!