krakatau trip, trip krakatau, open trip krakatau, open trip anak krakatau

Open Trip Anak Krakatau

Open Trip Anak Krakatau adalah trip yang akan mengunjungi banyak pulau di kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana (Gunung Krakatau) yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 26-27 Agustus 1883. Letusan itu sangat dahsyat; awan panas dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa. Sampai sebelum tanggal 26 Desember 2004, tsunami ini adalah yang terdahsyat di kawasan Samudera Hindia. Suara letusan itu terdengar sampai di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika, 4.653 kilometer. Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II.

Dalam Open trip anak krakatau, wisatawan akan diajak untuk mengunjungi Pulau Kelagian Kecil, kelagian besar, umang-umang, spot snorkeling geligi, spot snorkeling cemara satu, dan Pulau Sebesi pada hari pertama. Kemudian pada hari kedua, pengunjung akan diajak menuju Gunung Anak Krakatau yang terkenal akan ledakannya ratusan tahun silam. Tidak lupa juga untuk mengunjungi spot snorkeling Lagoon cabe yang memiliki view yang menakjubkan.

Jumlah peserta pada open trip anak krakatau biasanya berjumlah 30-35 orang. Sebelum keberangkatan peserta akan berkumpul di meeting point yaitu Alfamart ekspress Pelabuhan Merak (Dekat dunkin donuts) yang dimulai pada pukul 23.00 WIB hari jumat. Dari sini, peserta harus melakukan registrasi ulang sebelum trip diberangkatkan maksimal pukul 01.00 WIB.