INDAHNESIA TOURINDAHNESIA TOUR
Forgot password?

OPEN TRIP WAEREBO 2 HARI 1 MALAM

Open Trip Waerebo

Open Trip Waerebo

Open Trip Waerebo – Paket wisata Waerebo, desa wae rebo, open trip wae rebo 2018, liburan ke waerebo, wisata desa waerebo murah pasti berangkat.

Waerebo Trip adalah trip yang akan mengunjungi Desa Waerebo yang terletak di Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur. Dengan waktu tempuh sekitar 7 jam dari Labuan Bajo dengan menggunakan mobil. Perjalanan menuju ke Desa ini sangat menyenangkan. Meski harus melewati banyak jalan yang rusak dan berlubang, namun akan terobati oleh lanskap tanah flores yang khas serta ramah senyum penduduk setempat.

open trip waerebo, open trip wae rebo, desa waerebo, desa wae rebo


Open Trip Waerebo kami berangkat rutin setiap hari senin. Kenapa hari senin, karena kebanyakan peserta yang datang ke Labuan Bajo masih berorientasi kepada Sailing Komodo saja yang juga rutin kami selenggarakan setiap hari jumat sampai minggu. Dikarenakan banyak trip komodo yang selesai pada hari minggu, maka itu kami membuka open trip ke Desa Waerebo pada hari senin, jadi peserta yang sudah melakukan sailing dan ingin mengunjungi Desa Waerebo, bisa mengikuti open trip kami.

Cek open trip Nusa Penida 3 Hari 2 Malam di sini


Peserta akan berangkat di pagi hari sekitar pukul 06.00 WITA dan akan dijemput di hotel masing-masing. Dengan menggunakan mobil avanza atau xenia, perjalanan dimulai dengan tujuan Desa Denge yang merupakan desa terakhir sebelum melakukan treking menuju Kampung Wae rebo.


Selama kurang lebih 6 jam perjalanan, mobil akan menyusuri jalanan flores yang berliku serta naik turun yang agak ekstrim  namun terasa menyenangkan karena kita akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat menarik. Apabila peserta belum sarapan, maka kendaraan bisa mampir di restauran setempat yang berada di Kecamatan Lembor.


Desa Wae Rebo Flores

Rumah adat di Open Trip Waerebo adalah Mbaru Niang. Rumah berbentuk kerucut melingkar dengan arsitektur sangat unik yang mendapatkan penghargaan UNESCO Asia-Pacific Awards di Bangkok 27 Agustus 2012. Desa ini menawarkan kesempatan unik kepada setiap pengunjung untuk melihat keaslian budaya, dan aktifitas sehari-hari suku Manggarai yang masih dijaga hingga sekarang.


Open Trip Waerebo kini sudah difasilitasi untuk meningkatkan daya tarik wisata. Bersama tim arsitek dari Jakarta dan pemerintah Indonesia, empat Mbaru niang telah berhasil direnovasi. Empat bangunan berbentuk kerucut yang kondisinya sudah rusak dibangun kembali dengan cara yang sama seperti dahulu dibangun yakni dengan cara tradisional.

Udah Sailing Komodo belum? Kalau belum, yuk klik aja langsung di sini!

WHATSAPP US